Tuesday, February 26, 2013

rendaman daun sirih, mata sehat, terapi tradisional, mata indah, pengobatan, terapi sederhana, daun sirih, manfaat daun sirih.


Taukah anda bahwa air rendaman daun sirih dapat memulihkan gangguan mata tertentu seperti iritasi karena debu bahkan karena bakteri yang menjadikan mata kita terasa pedih dan merah berkepanjangan.Hal ini tentu dangat tidak diinginkan oleh setiap orang karena mata adalah indera paling sensitif dan menyokong segala aktifitas kita setiap harinya.
saya sangat menyesalkan kondisi saya saat ini karena pada waktu itu saya tidak lebih berhati-hati saat engendarai motor dan mengakibatkan saya kehilangan fungsi utuh dari mata saya yang sebelah kiri.
Mungkin ini bukan takdir saya jika saya waktu itu lebih berhati-hati.
sungguh malang aku waktu itu.
Tapi berbagai pengalaman penyembuhan jadi makanan saya hampir setiap waktu.
nah yang akan saya share kan kali ini yaitu mengenai "manfaat rendaman daun sirih" inilah salah satu alternatif penyembuhanku yang pertama dulu.
Mungkin bisa diterapkan untuk anda sebagai referensi pengobatan ringan.
Adapun cara yang harus diperhatikan adalah:

  • Pilihlah daun yang sedang (tidak terlalu muda dan terlalu tua)
  • Cuci daun hingga bersih setelah pemetikan.
  • Rendam pada gelas dengan ketinggian air yang dapat terjangkau mata ketika kita mencoba untuk mencelupkannya di mulut gelas.
  • Tunggu sekitar 20 menit, agar air rendaman tadi agak berubah warna ke hijau muda.
  • Rendaman siap digunakan untuk terapi.
     
Memang rasa yang ditimbulkan ketika pertama kali anda menggunakan metode ini sungguh menyakitkan, dalam artian memang pedih dimata (sepet).
begitu pula kembalinya ke kondisi semula juga memakan cukup waktu.
karena rasa pedih tadi anda dapat mengeluarkan air mata, nah disitulah proses pembersihan mata terjadi.
##semoga membantu##

No comments:

Post a Comment